Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur

KUNKER KE NTT : MENTAN AKAN OPTIMALKAN TTIC

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur > Blog > Uncategorized > KUNKER KE NTT : MENTAN AKAN OPTIMALKAN TTIC

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (29/05) didampingi jajaran Eselon I Kementrian Pertanian (Kementan), bersama Gubernur NTT secara langsung melihat Toko Tani Indonesia Center (TTIC) milik Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT  yang di bentuk Januari Tahun 2019 dan secara fisik operasionalnya dimulai Oktober 2019.  Pada kesempatan ini Beliau menyampaikan bahwa “Kelompok Tani bisa memiliki titik-titik tertentu untuk memasarkan hasilnya, selain ke pasar, Beliau meminta Kementan untuk terus membackup NTT secara maksimal untuk pengembangan Toko Tani Indonesia Center NTT ke depan. ”

Tujuan dibangunnya TTIC NTT adalah untuk menjadi stabilisator harga produk pangan bila terjadi flutuasi harga di pasar,memperpendek rantai pemasaran hasil pertanian dari petani ke masyarakat,menjadi wadah pemasaran hasil pertanian secara langsung oleh petani dan PUPM,  dan ke depan TTIC  akan menjadi pusat  informasi produk pertanian yg di hasilkan oleh petani di NTT dan harga secara on line. Pada akhirnya konsumen akan memperoleh pangan murah, aman dan berkualitas sekaligus petani memiliki pasar yg pasti untuk hasil  pertaniannya dan petani serta pedagang akan memperoleh keuntungan yang wajar.

TTIC yang beralamatkan di Jalan Kejora – Oebobo Kupang menyediakan berbagai bahan pangan pokok strategis yang  segar maupun olahan dengan harga murah dan berkualitas, diantaranya beras premium, jagung, gula pasir, daging sapi, daging ayam, telur, cabe rawit, cabe merah, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, kacang tanah, kacang hijau, emping jagung, bakso ikan, dendeng ikan, abon ikan, teh kelor, kopi flores, dan berbagai pangan organik lainnya. Jam operasional setiap hari kerja mulai pukul 08:00 hingga pukul 16:00 WITA.

Pada kesempatan yang sama  dilakukan juga  penyerahan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dalam rangka penaggulangan Covid-19 oleh Kementrian Pertanian  RI melalui Direktorat Jendral Ketahanan Pangan.

Methy Mansula selaku pelaksana/penanggung jawab kegiatan mengatakan “Kedepan kami akan perhatikan jam operasional TTIC, harapannya dengan adanya TTIC ini dapat membantu masyarakat memperoleh pangan yang murah dan berkualitas. Kami juga masih mengharapkan usul saran dari konsumen yang berkunjung untuk kemajuan TTIC NTT.”

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2020 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, All rights reserved. Powered by Webtocrat Motion