Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur

JELANG IDHUL ADHA, DISTANKP PROVINSI NTT GELAR PASAR MURAH (GPM)

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur > Blog > Uncategorized > JELANG IDHUL ADHA, DISTANKP PROVINSI NTT GELAR PASAR MURAH (GPM)

Jelang Idhul Adha 1441 H, PEMDA NTT melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT (DISTANKP PROV. NTT) menggelar Pasar Murah di beberapa titik. Hari ini, Rabu 29 Juli 2020 Bazar dibuka di Kelurahan Solor Kecamatan Kota Lama Kota Kupang tepatnya di halaman SD Muhammadiah 1 Kota Kupang.

Pasar murah ini menjadi bagian dari upaya DISTANKP PROV. NTT untuk membantu para petani dalam menjual hasil pertanian serta untuk memudahkan masyarakat mendapatkan Bahan Pokok terutama untuk Hari Raya Idhul Adha 1441 H baik Masyarakat Kota Kupang yang akan merayakan maupun tidak.
PT. Laris Manis, PT. Sumber Cipta dan Kios Sarneka berpartisipasi dalam Gelar Pasar Murah kali ini. Adapun beberapa bahan pokok yang dijual murah yaitu :
1. Beras Fatuleu Rp. 52.500/5 kg
2. Beras Nyong Kupang Rp. 60.000/5 kg
3. Beras Flobamora Rp. 100.000/10 kg
4. Beras Nona Kupang Rp. 123.000/10 kg
5. Bawang Merah Rp. 14.000/kg
6. Bawang Putih Rp. 15.000/kg
7. Minyak Goreng Bimoli Rp. 15.000/liter, Rp. 26.000/2 liter
8. Daging Ayam Rp. 48.000/1,3 kg
9. Telur Ayam Rp. 53.000/rak

Turut mendampingi pelaksanaan GMP, Kepala Seksi Ketersedediaan dan Distribusi Pangan DISTANKP PROV. NTT Marsel Ndarung, S. TP menyampaikan “Gelar Pasar Murah ini memang diadakan untuk menstabilkan harga dan menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H. Hari ini ada beberapa distributor yang berpartisipasi, kami berharap banyak Distributor dan Petani yang berpartisipasi untuk pelaksanaan hari ke dua yang direncanakan akan dilaksanakan pada Hari Kamis, 30 Juli 2020 di Kantor Desa Tablolong Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang. Kami harap masyarakat dan juga petani dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini.”
Dari hasil wawancara kepada beberapa pembeli, Bapak Abaz Abu Bakar salah satu pembeli yang rumahnya di Kelurahan Fatufeto menyampaikan “saya kerja di sekitar sini jadi pas tau ada Pasar Murah langsung datang belanja.” Berbeda dengan Pak Abaz, Ibu Aniza yang merupakan masyarakat Kelurahan Kampung Solor menyampaikan “Gelar Pasar Murah ini membantu masyarakat yang berpenghasilan pas – pasan, minimal ada perbedaan harga dengan yang ada di pasar.”(enpb,sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2020 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, All rights reserved. Powered by Webtocrat Motion