Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur

PANEN JAGUNG SECARA SIMBOLIS DI KABUPATEN KUPANG

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur > Blog > Berita Terbaru > PANEN JAGUNG SECARA SIMBOLIS DI KABUPATEN KUPANG

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, di dampingi, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH. M.Th. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Lecky Frederich Koli, STP. Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur Ir. Miqdonth S. Abolla M.Si. Kabid Pangan dan Hortikultura, Joaz B. Oembu Wanda, SP. melakukan panen jagung dari program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Kelompok Tani Mutiara Desa Pariti Kecamatan Sulamu dan Kelompok Tani Fajar Desa Poto Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang, jumat 30 Oktober 2020.
Dalam sambutan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan, masyarakat harus mempunyai etos kerja yang tinggi karena daerah ini memiliki potensi yang luar biasa kita harus kelola dengan baik. dan apa yang menjadi kebutuhan akan menjadi terpenuhi. dan pemimpin itu harus bersama rakyat untuk melayani rakyatnya. “Dalam kepemimpinan saya, tentunya saya terus terjun ke lapangan untuk melayani masyarakat dan memastikan elemen pemerintah bekerja bersama masyarakat”, tandas Viktor.
Viktor Bungtilu Laiskidat, mengkritik program Revolusi 5 P yaitu, Bidang Pertanian, Peternakan, perikanan, Perkebunan dan Pariwisata yang menjadi program unggulan Kabupaten Kupang. “Melihat realita saat ini Pemerintah Kabupaten Kupang tidak menunjukan adanya Revolusi atau pergerakan-pergerakan yang ekstrim, melainkan bergerak lambat atau kata yang lebih tepatnya Evolusi, jalan pelan-pelan”, tegas Viktor.
Penegasan yang sama disampaikan Wakel Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH. M.Th. Menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kupang untuk mengsukseskan program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) dari Provinsi, setiap Kepala Dinas Kabupaten Kupang dituntut untuk bekerja cepat, dan tuntas dan bukan hanya berdiam diri di kantor melainkan harus melihat situasi dan kondisi di lapangan. “Tuhan kasih kalian berkat lewat tangan Bapa Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, lewat Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) kenapa kita tidak bisa tangkap peluang. Traktor dikasi, bibit dikasi, pupuk dikasi, pendampingan ada, ini kita tinggal makan, jagung yang jadi sudah ada pembeli, tidak usah kita pikul ke pasar Oesao, berapa ratus tonpun dibeli, mari kita kerja, kita kerja bersama-sama”, tegas Jerry.
Lokasi lahan Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) untuk Kabupaten Kupang seluas 2.600 ha, setelah dilakukan Verifikasi Calon Petani Calon Lokasi (CPCL) untuk musim tanam (MT) periode april- September (ASEP) oleh pendamping lapangan terverifikasi seluas 375 ha. Khusus Kecamatan Sulamu, luas lahan terverifikasi 43,30 ha dengan realisasi tanam 39,20 ha.
penulis : Bonefasius Rangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2020 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, All rights reserved. Powered by Webtocrat Motion