Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur

Penyerahan Sapi Bantuan Hewan Kurban pada Moment Idul Adha 1442 H Masjid Nurussa”adah So’E Kabupaten TSS

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur > Blog > Berita Terbaru > Penyerahan Sapi Bantuan Hewan Kurban pada Moment Idul Adha 1442 H Masjid Nurussa”adah So’E Kabupaten TSS

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat,yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (KadistanKP) Prov NTT, Lecky Frederich Koli, STP menyerahkan sapi bantuan hewan kurban dari Presiden Republik Indonesia dan Kurban Gubernur NTT serta Hewan Kurban Bupati TTS pada Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah Tahun 2021 Masehi di Kota So’E Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Selasa 20 Juli 2021. Didampingi Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Pieter Tahun, ST, MM. Ketua MUI Kabupaten TTS, H. Rahmad Hasan, BA,S.Pd. Imam dan Pengurus masing-masing Masjid Nurussa’adah Soe, Kasmad Daeng Laudu. Masjid Sabilil Mu’Taqim, Muhamad Syarif. Masjid Al-Ikhlas, Muhamad Uba. Hadir dalam kesempatan ini juga Forkompinda Kabupaten TTS, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten TTS, Para Pejabat Sipil, TNI dan POLRI.

Penyerahan sapi bantuan hewan kurban dari Presiden RI diberikan kepada Masjid Nurussa”adah So’E yang beralamat di Jl.Sasando RT.01 RW.01 Kelurahan So:E Kecamatan Kota So’E Kabupaten TSS. Bantuan kemasyarakatan ini diberikan sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah terhadap kehidupan bermasyarakat dan umat beragama diwilayah Nusa Tenggara Timur. Selain bantuan Presiden RI, Pemerintah Provinsi NTT juga memberikan bantuan hewan kurban bagi masyarakat muslim melalui Masjid di 22 Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Timur. Di Kabupaten TTS bantuan hewan kurban diberikan lewat Masjid Sabilil Mu’Taqim sedangkan bantuan hewan kurban Pemerintah Kabupaten diberikan lewat Masjid Al-Ikhlas.

Dalam sambutan Gubernur NTT yang dibacakan oleh KadistanKP Provinsi NTT, Gubernur NTT mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah kepada segenap kaum muslimin di Nusa Tenggara Timur dan berharap semoga semua amal ibadah khususnya ibadah kurban yang dilaksanakan diterima dan diridhoi oleh Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa dan semoga sukacita Idul Adha tahun ini, dapat terus meneguhkan komitmen persaudaraan dan kebersamaan, serta mengukuhkan kita semua sebagai saudara bersaudara dalam membangun Nusa Tenggara Timur dengan semangat NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera. Lebih lanjut dalam sambuatannya Gubernur NTT Idul Adha adalah momen yang tepat mengambil pelajaran dari apa yang telah kita lakukan, baik sebagai pribadi maupun anggota masyarakat. Banyak hikmahnya yang bisa kita petik dari perayaan Idhul Adha ini yaitu keikhlasan dan kerelaan berkurban bagi sesama. Semangat berkurban inilah semoga mampu ditangkap oleh seluruh umat Islam di TTS karena hakekat berkurban ini pada intinya kita mampu mengedepankan orang lain dari pada diri kita sendiri dan itulah inti dari esensi ajaran agama Islam.
Mengakhiri sambutan Gubernur NTT, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov NTT, Lecky Frederich Koli, STP mengajak segenap umat Islam di daerah ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Sang Pencipta, menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama manusia terutama kerukunan umat beragama, serta melestarikan alam lingkungan sehingga ada harmonisasi dan keseimbangan dalam menjalani hidup ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, All rights reserved. Powered by Webtocrat Motion